Sabtu, 04 Februari 2017

Keripik Pare Salah Satu Oleh Oleh Khas Semarang



Oleh-Oleh Makanan ringan Khas Semarang 
Apakah kamu tengah bertandang di Semarang? Serta mencari oleh oleh menarik khas semarang. Satu diantara kota di jateng yang sekalian jadi ibu kotanya jateng ini memanglah mempunyai daya tarik sendiri. Sangat banyak tempat obyek wisata yang bisa di kunjungi oleh kamu. Seperti kota lama, tugu muda sebagai peninggalan beberapa pahlawan sampai ketempat obyek wisata kuliner yang ada di semarang. Bicara tentang wisata kuliner yang ada di semarang sangat banyak, memanglah semarang populer dengan wisata kulinernya yang memanjakan lidah kamu, pada artikel kesempatan ini kita bakal mengulas tentang sebagian makanan yang bisa di menjadikan oleh oleh khas semarang untuk keluarga kamu di rumah, yang tentu yang dapat awet serta tahan lama didalam perjalanan menuju kota asal kamu. 

1. Lumpia 
Sangat banyak orang yang menyebutkan kalau semarang yaitu kota lumpia, lumpia sendiri adalah makanan berjenis camilan atau gorengan yang di gulung lalu didalamnya ada rebung ataupun daging, lalu di goreng. Yang tentu rasa-rasanya sangat menggoda di lidah kamu. Untuk makanan yang satu ini kamu bisa membelinya di toko oleh oleh spesial semarang yang bisa kamu temui di selama jalan perkotaan di semarang. 

2. Wingko Babat 
Selanjutnya oleh oleh khas semarang yang pantas kamu cobalah yaitu wingko babat, type makanan yang banyak dijual di semarang ini mempunyai keawetan sampai 10 hari hingga begitu aman di bawa perjalanan jauh. Tidak heran sangat banyak orang yang beli oleh oleh khas semarang ini untuk di bawa ke tempat tinggal mereka. Terlebih harga yang di menawarkan sangat murah sekali dari mulai 20. 000 untuk tiap-tiap kotak wingko babat dengan rasa gurih bercampur manis, yang pasti begitu pas di lidah kamu beberapa penggemar kuliner khas daerah. Wingko babat ini telah ada sejak dulu, hingga tak heran jika camilan ini jadi makanan khas yang ada di semarang. Belum komplit rasa-rasanya jika kamu tengah bertandang ke semarang tetapi belum mencicipi camilan yang satu ini. 

3. Bandeng Presto 
Dengan adanya banyak tambak yang ada di pesisir laut di semarang bikin beberapa petani ikan bandeng menghasilkan type bandeng presto yakni bandeng yang bisa di mengkonsumsi dengan durinya itu sebagai oleh oleh khas ibu kota jateng. Bandeng presto adalah type bandeng yang di masak dengan desakan tinggi serta digabung dengan bumbu bumbu dari nenek moyang hingga begitu nikmat di mengkonsumsi, terutama sebagai oleh oleh sanak family kamu dirumah. Tidak heran kenapa di semarang populer sebagai penghasil bandeng presto terenak di Indonesia. Jika kamu tengah jalan jalan ke semarang janganlah lupa berburu bandeng presto ini sebagai oleh oleh dari semarang. Tetapi sayangnya type oleh oleh ini cuma dapat bertahan sampai 3 hari saja, mengingat bahan produksinya yaitu ikan fresh. 
Baik lumpia, wingko babat ataupun bandeng presto mungkin saja telah pernah kamu cicipi, kesempatan ini kami semakin lebih membahas tentang satu diantara oleh oleh khas semarang yang paling baru serta unik pastinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar